WELCOME TO BlogMe... "REYNALD MANUEL'S"

Senin, 05 Agustus 2013

"Single Lens Reflex Camera (Kamera SLR)"

  • BlogMe...
Kamera SLR

Ini adalah kamera yang paling sering digunakan oleh para fotografer. Selain praktis, kamera SLR juga mempunyai teknologi yang memanjakan para fotografer untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

Kamera SLR ini memiliki cermin datar yang membentuk sudut 45 derajat tepat di belakang lensa. Hal ini membuat apa yang dilihat oleh fotografer dalam view vinder akan sama dengan yang ditangkap oleh foto.

Cermin yang ada pada kamera SLR membelokkan cahaya ke mata fotografer sehingga fotografer mendapat bayangan yang persis dengan apa yang dia lihat di view finder. Selain itu, lensa kamera SLR dapat diganti sesuai kehendak.

Selain itu, desain yang dibuat pun tidak terlalu kaku. SLR bisa membuat fotografer nyaman memegangnya di dalam kondisi apa pun. Untuk aksesoris dan suku cadangnya pun sangat mudah didapatkan karena SLR adalah kamera yang menjadi patokan bagi pasaran kamera dunia saat ini.

Kamera SLR akan dengan mudah kita jumpai di toko-toko kamera. SLR memang yang paling laku di pasaran. Mulai dari kemunculannya sebagai kamera manual hingga menjelma menjadi kamera digital.

SLR digital mempunyai sistem yang hampir sama dengan SLR film atau manual. Namun, cahaya dipantulkan ke media yang lain. Jika pada SLR manual cahaya dipantulkan pada film, pada digital SLR cahaya dipantulkan pada media lain lalu direkam ke dalam memory card.

Kamera ini sangat mudah digunakan, fotografer tidak perlu memikirkan hal-hal nonteknis, seperti cuaca, kecepatan objek, dan sebagainya. Namun, kamera ini memaksa fotografer untuk menggerakkan tubuhnya lebih luwes daripada jika memakai kamera TRL karena posisi viewfinder yang berada dibelakang kamera. Selain itu, ukurannya yang cukup besar membuat  kamera SLR tidak praktis untuk dibawa. Diperlukan sebuah tas khusus ketika kamera ingin dibawa bepergian.

"SEMOGA BERMANFAAT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar