WELCOME TO BlogMe... "REYNALD MANUEL'S"

Selasa, 06 Agustus 2013

"CEMBURU"

  • BlogMe...
Cemburu merupakan ungkapan cinta dalam bentuk lain. Cemburu dimiliki oleh semua orang, baik laki-laki maupun wanita. Seseorang yang tidak punya rasa cemburu berarti ia tidak memiliki rasa cinta, dan itu tidak normal. Artinya, rasa cemburu merupakan sunnatullah bagi manusia.

Sementara itu, bagi pasangan suami istri, cemburu bahkan disunnahkan. Hal ini bertujuan menjaga keutuhan cinta mereka. Dengan demikian, seorang istri yang merasa cemburu terhadap suaminya saat sang suami dekat dengan wanita lain merupakan hal yang wajar.
  • Ini ada sedikit cerita yang menceritakan tentang kecemburuan, yang dikarang oleh "Muhammad Ali Fakih"
Namun, itu berlaku bagi pasangan suami istri ini, Sumiati dan Arkitan. Sumiati merasa tidak mengerti dengan jalan pikiran Arkitan. Ketika Sumiati merasa cemburu lantaran Arkitan dekat dengan para kliennya, terutama wanita, ternyata itu disalahkan oleh Arkitan. Arkitan pun marah-marah tidak keruan, apalagi Sumiati menyampaikan rasa cemburunya dengan cara yang keliru menurut Arkitan. Namun, saat Sumiati sama sekali tidak mengekspresikan rasa cemburunya, ini pun dinilai keliru oleh Arkitan.

Kondisi ini memang membuat Sumiati merasa bingung dengan sikap Arkitan. Dalam hal itu, Arkitan memberi nasihat kepada Sumiati agar bisa memosisikan diri dengan sebaik-baiknya, kapan waktunya cemburu dan waktu untuk pengertian terhadap kondisi Arkitan. Padahal, menurut Sumiati, rasa cemburunya tidaklah berlebihan dan tidak perlu disalahkan. Nah, inilah yang membuat Sumiati semakin bingung.

"SEMOGA BERMANFAAT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar