WELCOME TO BlogMe... "REYNALD MANUEL'S"

Selasa, 06 Agustus 2013

"ROKOK"

  • BlogMe...
Gambar laki-laki perokok dan wanita membenci perokok

Ada sebuah pameo bahwa laki-laki yang tidak merokok dikatakan tidak jantan. Pameo ini sesungguhnya hanyalah sebuah ungkapan dari tren. Tetapi, lebih dari itu, dalam kenyataanya, laki-laki identik dengan rokok. Hal ini berkebalikan dengan kebanyakan wanita. Mereka justru membenci atau setidaknya tidak menyenangi laki-laki yang merokok.

Vina termasuk wanita yang semula sangat membenci laki-laki yang merokok. Tetapi, tanpa disangkah, ia justru menapatkan pasangan perokok berat, yakni Sidik. Mereka saling mengenal di saat kuliah.

Pertengkaran-pertengkaran kecil dalam hubungan mereka lebih banyak dikarenakan hal ini. Vina ingin Sidik berhenti merokok. Sementara itu, Sidik menentangnya. Meskipun sebenarnya membenarkan perkataan Vina, tetapi karena gengsi, Sidik tidak mau berhenti merokok.

Namun, apa boleh buat, karena terlalu mencintai Sidik, Vina merasa tidak kuasa mencegah Sidik agar berhenti merokok. Apalagi, jika Vina tetap memaksa, Sidik mengancam akan memutuskan hubungan mereka.

Setelah menikah, penentangan Vina dan Sidik tentang rokok ternyata belum juga reda. Secara lebih halus dan lembut, Vina mencoba memperingatkan Sidik agar sedikit demi sedikit mengurangi rokok. Sayangnya, Sidik tidak menggubrisnya atau tidak menghiraukannya.

Suatu hari, Sidik sakit dada. Napasnya sesak. Setelah diperiksa ke dokter, ternyata Sidik mengidap penyakit radang paru-paru stadium kritis. Vina kaget mendengar penjelasan dari dokter. Akhirnya, Vina , memaksa Sidik agar berhenti merokok. Namun, Sidik tetap tidak bisa mengiyakannya dan tetap ingin merokok.

Dalam posisi ini, peran Vina sebagai istri sangat menentukan. Jika ia memang ingin Sidik berhenti merokok, sebaiknya ia memperingatkan Sidik dengan cara-cara yang dapat dipahami oleh Sidik. Terkait itu, perlu dipahami bahwa rokok memang sering kali menjadi problem pelik dan buruk bagi laki-laki. Tetapi, bukan berarti laki-laki tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruk itu.

Sesungguhnya, ada banyak cara agar laki-laki dapat berhenti merokok. Di antaranya ialah memahami karakter, sikap, dan kepribadiannya. Jika wanita sudah memahaminya, kemungkinan besar laki-laki bisa berhenti merokok. Wanita memang cenderung lemah di hadapan laki-laki, tetapi bukan berarti ia tidak mampu mengarahkan sang laki-laki ke jalan yang lebih baik bagi kehidupannya.

"SEMOGA BERMANFAAT"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar